Jumat, 20 November 2015

Maksud dan Tujuan Blog Materipengajianku

Assalamualaikum wr wb.

Alhamdulillah puji syukur saya panjatkan kepada Allah Yang Maha Kuasa yang telah banyak memberi berbagai nikmat kepada kita yang tak terhitung jumlahnya. Kepada pembaca yang budiman maksud dan tujuan saya membuat blog ini adalah sebagai sarana sumbang sih terhadap umat untuk menyusun berbagai tema pengajian/kajian Islam khususnya sebagai pengingat kepada diri sendiri dan umumnya kepada semua manusia diseluruh dunia ini.

Saya menyadari bahwa tugas dakwah itu bukan semata2 tugas ustad, kiyai, guru agama saja namun semua kita sebagai umatnya Nabi Muhammad SAW mendapat amanah yang agung ini yaitu tugas dakwah amar ma'ruf nahi munkar.

Katakanlah (Hai Muhammad): “Inilah jalanku: aku dan orang-orang yang mengikutiku berdakwah (mengajak kamu)  kepada Allah dengan hujah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik”. (Yusuf (12): 108).

"Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk. (An-nahl 125)".


"Dan tetaplah memberi peringatan, karena sesungguhnya peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang yang beriman. (Adz-adzaariyat 55)"

Rasulullah saw bersabda: “Sesungguhnya Allah swt memberi banyak kebaikan, para malaikat-Nya, penghuni langit dan bumi, sampai semut-semut di lubangnya dan ikan-ikan selalu mendoakan orang-orang yang mengajarkan kebaikan kepada orang lain.” (HR. Tirmidzi dari Abu Umamah Al-Bahili).

“Siapa yang mencontohkan perbuatan baik dalam Islam, lalu perbuatan itu setelahnya dicontoh (orang lain), maka akan dicatat untuknya pahala seperti pahala orang yang mencontohnya tanpa dikurangi sedikit pun pahala mereka yang mencontoh nya. Dan barangsiapa mencontohkan perbuatan buruk, lalu perbuatan itu dilakukan oleh orang lain, maka akan ditulis baginya dosa seperti dosa orang yang menirunya tanpa mengurangi mereka yang menirunya. (HR. Muslim dari Jarir bin Abdillah ra).


Semoga materi-materi yang terangkum disini dapat bermanfaat bagi sesama, amiin yaa rabbal 'alamiin.

Wassalamualaikum wr wb.

Puri Cilegon Hijau

Supriyanto (pintulangit@gmail.com)
Web : powerdoa.blogspot.com
          supriyanto78.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar